Ini penjelasan Basarnas Banyuwangi Terkait ABK yang Hilang di Pantai Grajagan

Evakuasi korban oleh Petugas tim sar dibantu warga
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Terjadi kecelakaan di perairan laut Grajagan yang melibatkan satu unit Kapal Mekar Jaya ( Mini porsain ) dengan 27 orang ABK, Rabu (06/09/2023).

37 Calon Jemaah Haji Asal Kota Probolinggo Batal Berangkat, ini Penyebabnya

Kejadian lakalaut itu dilaporkan kepada Basarnas oleh Komanadan Pos AL Grajagan Kecelakaan Kapal pada pukul 03.30 Rabu dini hari, satu unit kapal terbalik dihantam ombak, dan saat ini 5 ABK Belum Diketemukan Di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi Jawa Timur. 

Dari laporan hasil pencarian dari informasi awal petugas 20 abk ditemukan dalam selamat, 2 orang meninggal dunia, sedangkan 5 orang abk masih belum diketemukan. 

Kasus DBD Meningkat, 2 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia ini Kata Dinkes Banyuwangi

Menurut Wahyu Setya Budi kepala SAR Banyuwangi mengatakan,Proses pencarian melibatkan tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi dibantu Polair Grajagan, Pos Al Muncar, Bpbd Banyuwangi, Pos Kamladu Grajagan, Ambulance RAPI ,851 Banyuwangi dan RAPI Banyuwangi .

Petugas melakukan peoses pencarian korban

Photo :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi
Keluarga Ketua KPPS yang Meninggal Dunia Mendapat Santunan KPU

"Tepat Pukul 07.00 WIB (Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi) Tim Tiba di lokasi pada Pukul 09.00 WIB, menggunakan Truk Giga SAR Unit dan Rubber Boat Radial : 200.20° Jarak : 62 Km ( 2 jam ) titik Koordinat Duga Lokasi Kejadian : 8°36'18.71"S 114°13'42.35"E," Jelas Wahyu.

Selain itu wahyu melibatkan beberapa pihak yang terjun dalam pencarian para korban, beberapa unit juga ikut diterjunkan seperti Truk Giga 1 Unit, Peralatan Water Rescue 1 set dan Rubber Boat, Alkom 3 unit dan Peralatan Medis 1 set.

Halaman Selanjutnya
img_title