Duka Pemilu di Banyuwangi, 1 Ketua KPPS Meninggal Dunia

Alm Dulhanan saat mendapat perawatan medis.
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di Banyuwangi diwarnai duka usai seorang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia

Kandidat Bacabup Banyuwangi Serbu Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem pada Hari Pertama Pembukaan

“Nama Dulhanan berusia 50 tahun,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi Dian Purnawan pada Banyuwangi.viva.co.id.

Dulhanan merupakan Ketua KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 yang berada di Dusun Pasinan Timur Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh. 

Nasdem Memanggil: Tanpa Mahar Tapi Bacabup Banyuwangi Wajib Penuhi Syarat Ini

Hingga berita ini ditulis, penyebab kematian korban masih belum diketahui karena anggota KPU tengah dalam perjalanan menuju rumah duka. 

Sebelumnya ramai beredar video yang menampilkan seorang pria yang tengah berada di rumah sakit dalam keadaan lemas dengan bantuan kantong oksigen. 

17 Desa di Banyuwangi Dapat Sertipikat Tanah dari Jokowi, Ini Daftarnya

Belakangan diketahui pria dalam video tersebut merupakan Dulhanan yang menurut informasi yang dibagikan, meninggal usai sempat mendapat perawatan medis. 

Dalam video yang dibagikan juga tampak Dulhanan tengah ditemani beberapa orang yang berupaya menguatkannya untuk tak terbebani tugas dan berfokus pada kesehatan.