Ketua KPPS Melahirkan Saat Pemungutan Suara Berlangsung, Ini Tanggapan Ketua KPU Bondowoso

Sunvi Fahlawati menggendong bayi yang dilahirkan ketua KPPS
Sumber :
  • KPU Bondowoso/ VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi - Untuk kali pertama, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur (Jatim), melahirkan saat tahapan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempatnya bertugas sedang berlangsung, Rabu 14 Februari 2024.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Hasil penelusuran Banyuwangi.viva.co.id, ketua KPPS tersebut bernama Fitria Ningsih, yang bertugas di TPS 11, Dusun Plalangan, Desa Bandilan, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jatim.

Saat dikonfirmasi via telepon, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Prajekan divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Rina Makkiyah menjelaskan, prosesi kelahiran dilaksanakan di rumah warga yang berada di samping TPS setempat.

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

"Awalnya tidak ada gejala mau melahirkan. Tapi tiba-tiba sakit pinggang, istirahat sebentar, lalu bayinya keluar di rumah warga sekitar TPS," kata Rina.

Melihat kejadian tersebut, PPK dan petugas medis langsung bergerak cepat terjun ke lokasi kejadian untuk memberikan perawatan medis kepada wanita yang akrab disapa Fitri tersebut.

KPU Banyuwangi Gelar Tes CAT untuk 503 Calon PPK

"Saat ini mbak Fitri sudah dalam perawatan medis," papar Rina.

Kendati demikian, Fitri masih tetap bisa melaksanakan tugasnya sebagai ketua KPPS untuk memberikan tandatangan pada surat suara.

Halaman Selanjutnya
img_title