KPU Banyuwangi Gelar Tes CAT untuk 503 Calon PPK

Calon PPK ikuti tes CAT di Universitas Poliwangi
Sumber :
  • Dok. KPU/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menggelar Computer Assisted Test (CAT) untuk 503 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selama 2 hari pada 7-8 Mei 2024.

Wabup Gus Firjaun Belum Tentukan Sikap Maju Pilkada Jember

Tes berbasis komputer tersebut merupakan rangkaian seleksi yang dilakukan KPU untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan 27 November 2024.

Sebanyak 503 peserta yang berasal dari 25 kecamatan se-Banyuwangi tersebut sebelumnya telah menjalani tes dan dinyatakan loloa untuk mengikuti tes CAT. 

Sempat Maju Pilkada Independen, Mantan Bupati Faida Kini Buru Rekom Partai

“Dari total 521 pendaftar calon anggota PPK, yang lolos tahap awal sebanyak 503 orang,” kata Komisioner KPU Banyuwangi Divisi SDM Parmas dan Sosdiklih Dian Purnawan pada Banyuwangi.viva.co.id.

Untuk diketahui, dalam 2 hari, tes yang diikuti peserta terbagi dalam 5 sesi yaitu 3 sesi pada hari pertama dan 2 lainnya pada hari kedua. 

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

“Peserta harus menjawab sebanyak 75 soal dalam waktu 90 menit,” tutur Dian. 

Hasil tes juga langsung diketahui oleh peserta karena tes yang digelar berbasis komputer, selain itu KPU juga langsung mengumumkan hasil seleksi beberapa saat setelah proses tes rampung.

Halaman Selanjutnya
img_title