Gerindra Minta Buka C Plano, Rekapitulasi Kecamatan Glagah Capai 10 Jam

Rekapitulasi Kecamatan Glagah Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Saksi dari Partai Gerindra melakukan protes kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi dan meminta untuk membuka formulir C plano saat rekapitulasi tingkat kabupaten. 

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Usai protes disetujui dan c plano dibuka, proses rekapitulasi Kecamatan Glagah molor hingga menghabiskan waktu total 10 jam. 

Dari protes tersebut, pada akhirnya diketahui bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Kenjo Kecamatan Glagah tak memiliki catatan hasil penghitungan suara (C1 Plano). 

KPU Banyuwangi Minta Yusuf - Zainuri Pahami Aturan Pencalonan Bupati Independen

KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) tidak upload C1 plano di Si-Rekap,” kata anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Glagah, Fahmi Ibnu pada Banyuwangi.viva.co.id. 

Lanjutnya, kesalahan yang dilakukan KPPS adalah tidak mengunggah C1 hasil, melainkan mengunggah form C hasil meski sebelumya telah diinstruksi. 

Yusuf Widyatmoko Kecewa Dokumen Pencalonannya Ditolak KPU Banyuwangi

Rekapitulasi Kecamatan Glagah Banyuwangi

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Dari insiden tersebut kemudian menyebabkan proses rekapitulasi KPU Banyuwangi mengalami penundaan selama beberapa waktu karena pembacaan hasil TPS 03 diubah urutannya menjadi yang paling akhir. 

Halaman Selanjutnya
img_title