Calon Anggota PPS Serbu KPU Banyuwangi di Hari Terakhir Pendaftaran

Pendaftaran PPS di KPU Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menyerbu kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi untuk melakukan pendaftaran di hari terakhir. 

KPU Banyuwangi Perpanjang Pendaftaran PPS, Cek Tanggal dan Syaratnya

“Pendaftaran calon anggota PPS telah dibuka sejak 2 Mei 2024,” kata Komisioner KPU Banyuwangi Divisi SDM Parmas dan Sosdiklih, Dian Purnawan pada Banyuwangi.viva.co.id.

Saat berita ini ditulis, terpantau para pelamar yang didominasi usia muda memenuhi kantor yang berada di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Banyuwangi tersebut untuk antre menyerahkan berkas pendaftaran.

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

“KPU Banyuwangi membuka penerimaan PPS sampai pukul 23.59 WIB,” tambah Dian. 

Penerapan tersebut berbeda dibandingkan hari-hari sebelumnya yang mana KPU hanya membuka pendaftaran atau penyerahan berkas saat jam kerja. 

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

“Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Banyuwangi yang berhalangan mendaftar di hari sebelumnya,” tutur Dian. 

Namun demikian, apabila hingga batas waktu terakhir pendaftaran terdapat kekurangan jumlah kebutuhan PPS 6 orang di setiap desa/kelurahan untuk proses penjaringan, KPU akan kembali memperpanjang waktu pendaftaran. 

Halaman Selanjutnya
img_title