Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Bupati Ipuk (kiri) meninjau lokasi relokasi pedagang pasar
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meninjau kesiapan lokasi relokasi pedagang Pasar Banyuwangi yang berada di Gedung Wanita Paramitha Kencana. 

Pulau Dewata Memanggil: 7 Destinasi Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Ipuk mengatakan, proses relokasi sebetulnya sudah siap, namun ia masih menemukan beberapa hal untuk dievaluasi, di antaranya terkait estetika, lahan parkir, keamanan, hingga kebersihan. 

“Beberapa pembatas antar los belum terpasang, tapi dari (bangunan) fisik Insya Allah sudah lengkap,” kata Ipuk pada Banyuwangi.viva.co.id.

Liburan Hemat di Pulau Dewata: 5 Hotel Terbaik di Bali yang Ramah Kantong dan Strategis

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi akan melakukan komunikasi dengan beberapa pedagang serta mengadakan syukuran sebelum lokasi relokasi digunakan. 

“Insya Allah minggu depan sudah kita persiapkan, kita kebut sekarang, paling lambat akhir bulan,” ujar Ipuk. 

Pesona Nusantara: Kota dan Kabupaten di Indonesia yang Kaya akan Wisata

Untuk diketahui, sebanyak 325 pedagang Pasar Banyuwangi dan 200 Pedagang Kaki Lima (PKL) akan direlokasi ke sekitaran Gedung Wanita Paramitha Kencana hingga Pasar Tiga Berlian di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi. 

Pemkab Banyuwangi berkejaran dengan waktu karena proses revitalisasi yang dibiayai Kementerian PUPR dengan anggaran sebesar Rp 200 miliar tersebut akan segera dimulai.

Halaman Selanjutnya
img_title