Giat Penertiban Reklame Satpol PP, Bawaslu: Belum Tahapan Kampanye

Ketua Bawaslu Banyuwangi Adrian Yansen Pale
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

BanyuwangiVIVA Banyuwangi -Petugas Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) menggelar kegiatan penertiban Reklame di sepanjang jalur protokol Banyuwangi, Senin 02 Oktober 2023.

Santunan Petugas Pemilu, PJ Gubernur Jatim Minta Tak Perlu Simbolis

Nampak salah satu banner bergambar bakal calon Presiden (Bacapres) Pilpres 2024 ditertibkan petugas, gambar serupa salah satu bacapres tersebut ditertibkan petugas di Jalan Nasional masuk Desa Dadapapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa timur.

Sementara itu, saat dimintai wawancara jurnalis Banyuwangi.viva.co.id ke salah satu petugas tidak dapat memberikan keterangan terkait giat tersebut.

Banyak Kejadian Khusus, Puluhan TPS di Jember Hitung Ulang

Menurut Adrianus Yansen Pale Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Banyuwangi mengatakan, memang benar saat ini masih belum masuk pada tahapan jadwal kampanye peserta Pemilu. 

"Terkait dengan giat Penertiban penindakan yang dilaksanakan petugas Satpol PP, itu memang sudah menjadi tugas mereka dalam menegakkan perda tentang reklame. "kata yansel kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Suara Partai Tergerus, Suara Caleg Partai Gerindra Banyuwangi Bertambah, Kecurangan?

Kalau pun, jika dikaitkan dengan tahapan pemilu, alat peraga sosialisasi yang di pasang oleh masyarakat ingin mengenalkan sosok bakal calon pilihan mereka pada pemilu mendatang.

"Itu Domainya Pemerintah Daerah mas, jadi wajar jika dalam penertiban reklame mungkin melanggar aturan aturan.

Halaman Selanjutnya
img_title