Megawati: Kecurangan Pemilu Mulai Terlihat. Nusron: Silakan Buktikan

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati
Sumber :
  • M Ali Wafa/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati menuding telah terjadi indikasi kecurangan pemilu. Saat yang sama Megawati juga menyinggung persoalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ditanya Soal Pengunduran Diri, Wabup Banyuwangi Angkat Dua Tangan

Perhelatan pemilihan Presiden membuat suhu politik di Indonesia meningkat. Sejumlah tokoh politik mulai merasakan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan politikus lawan untuk bisa memenangkan pilpres dengan tidak jujur.

"Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai, akan terjadi lagi," ujar Megawati dalam pidatonya yang disiarkan secara daring, Minggu, 12 November 2023.

Sempat Maju Pilkada Independen, Mantan Bupati Faida Kini Buru Rekom Partai

Megawati menghimbau agar pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil serta rakyat tidak ketakutan dalam mengungkapkan pilihan politiknya.

"Tegakkan demokrasi, kewajiban kita sebagai warga negara bahkan keharusan agar tidak terjadi kesewenang-wenangan," jelasnya.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Tudingan Megawati tersebut dibantah dengan tegas, Sekretaris Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yang menyatakan hal tersebut tidak masuk akal karena masa kampanye Capres-Cawapres belum dimulai.

"Pertandingan belum dimulai dan belum selesai. Kita tidak bisa mengatakan di mana ada penyelewengan, kampanye saja belum dimulai. Kok sudah katakan ada penyelewengan?" kata Nusron dalam konferensi pers, dikutip Senin, 13 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title