RUU Pilkada Disahkan Esok Kendati Disorot Publik, PDIP: Menolak!

RUU Pilkada Segera Disahkan
Sumber :
  • Dok. Kemenpan RB/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA BanyuwangiDPR RI dijadwalkan untuk mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada dalam rapat paripurna yang akan digelar besok.

Puput Novel Meninggal Dunia

Keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pembahasan yang intens, meskipun tidak semua fraksi di DPR menyetujuinya.

Badan Legislasi (Baleg) DPR, yang memimpin proses ini, mengungkapkan bahwa seluruh fraksi telah memberikan persetujuan, kecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang tegas menolak.

Keputusan Baleg dan Proses Pengesahan

2 Penumpang Dari Luar Negeri Menjadi Suspect Monkeypox di Bandara Soetta

Wakil Ketua Baleg DPR, Achmad Baidowi, yang akrab disapa Awiek, menyatakan bahwa pihaknya telah menyurati pimpinan DPR agar RUU Pilkada ini dapat segera disahkan dalam rapat paripurna terdekat.

"Paripurna terdekat itu berdasarkan jadwal kalau enggak salah besok ya. Insya Allah besok. Nanti akan disahkan di paripurna RUU ini," ujar Awiek saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 21 Agustus 2023.

Kucing Kucingan Dengan Penambang Timah Ilegal

Meskipun Awiek mengaku belum mengetahui jadwal rapat paripurna secara pasti, salinan undangan yang beredar menunjukkan bahwa rapat tersebut akan dilaksanakan besok pagi, pukul 09.30 WIB, di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title