Pesawat Pelita Air di Bandara Juanda Gagal Terbang, Ada Apa

Ilustrasi pesawat Pelita Air
Sumber :
  • Dok. Pertamina/ VIVA Banyuwangi

Sidoarjo, VIVA Banyuwangi – Pesawat komersil Pelita Air gagal terbang dari Bandara Juanda Sidoarjo Jawa Timur. Pesawat dengan nomor penerbangan IP-205 PKPWD sedianya akan terbang menuju Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng Banten namun gagal akibat ada penumpang yang becanda terkait keberadaan bom dalam pesawat. Densus 88 Anti Teror Polri juga diterjunkan untuk melakukan penyisiran.

Cara Mencari Kendaraan yang Pernah Dicuri Maling, Hubungi Nomer ini

Gagal terbangnya pesawat Pelita Air terjadi pada Rabu 6 Desember 2023 pertama kali diungkapkan oleh Gerry Soejatman, seorang pengamat dunia penerbangan.

Melalui akun sosial media X @GerryS membagikan moment gagal terbangnya pesawat Pelita Air tersebut. Tak pelak unggahan tersebut langsung menarik perhatian warganet.

Trio Panahan Banyuwangi Persembahkan Penampilan Terbaik di Porprov Jatim

Tim Densus 88 Anti Teror Polri juga diterjunkan ke lokasi kejadian guna mengecek dan melakukan penyisiran terkait isu adanya bom.

“Kami sedang mengecek ke petugas bandara dan pihak terkait. Mohon waktu," ujar juru bicara Densus 88 Anti Teros Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

DE, Ditangkap Densus 88 Akibat Dukung ISIS. PT KAI Angkat Bicara

Sementara itu, General Manager PT Aangkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar membenarkan gagal terbangnya pesawat komersil Pelita Air pada Rabu, 6 Desember 2023.

“Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP-205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom,” kata Sisyani.

Halaman Selanjutnya
img_title