Ditanya Mengenai Seputar Anak Muda, Chandra Astan: Saya Akan Berdayakan

Chandra Astan, Dengarkan Aspirasi Anak-Anak Muda
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Tak bisa dipungkiri, anak muda saat ini memiliki peran serta menjadi elemen penting untuk bangsa dan negara kedepannya, memberdayakan mereka bukanlah suatu perkara mudah, banyak sekali rintangan dan tantangan yang harus dilalui.

Calon Anggota PPS Serbu KPU Banyuwangi di Hari Terakhir Pendaftaran

Chandra Astan, Caleg DPR RI Nomor 7 Dapil 3 dari Partai PDIP, dalam setiap pertemuannya dengan anak-anak muda, permasalahan di sektor ekonomi, seperti kurangnya lapangan pekerjaan, menjadi yang paling banyak dikeluhkan serta diaspirasikan oleh mereka.

“Bapak kan kalau di Banyuwangi sudah mempunyai perusahaan seperti kampung lobster, tapi kami di Bondowoso masih kekurangan lapangan pekerjaan pak, mohon di bantu” tutur Yus kepada caleg nomor 7 itu.

Melalui lisan Gen Z, kemiskinan yang masih melekat di masyarakat, hingga keberlangsungan kesejahteraan para petani dan nelayan juga turut disampaikan kepada DPR Swasta tersebut.

“Saya sampaikan yaa pak, disini petani sulit, pupuk, permodalan, nelayan di pesisir juga pak, mereka kesulitan, kami mohon bisa dibantu” ucap Sofa.

Bahkan, seorang anak muda menantang Chandra Astan untuk menyampaikan visi misi, rencana serta program yang akan disiapkan untuk pemberdayaan mereka saat terpilih dan duduk di kursi parlemen.

“Saya yakin bapak sudah banyak sekali mendengar keluhan dari anak - anak muda, sekarang saya tanya sama bapak, terkait apa yang sudah dikeluhkan oleh kami, apa visi misi, rencana serta program yang akan bapak persiapkan untuk kami” tegas Rika kepada Chandra.

Chandra Astan Menemui Anak-Anak Muda Di Warung Kopi

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi
Mendengar berbagai keluhan yang disampaikan oleh mereka, Chandra Astan memaparkan program-programnya satu persatu yang telah dijalankannya dan terbukti berhasil memberdayakan banyak orang.

“Jadi tadi ada yang mengeluhkan tentang pupuk kan? nah disitu saya punya program namanya pupuk organik, jadi kita ajarkan bagaimana para petani agar bisa maksimal dalam bertani, dan tidak memakan cost yang tinggi, apalagi pupuk sekarang mahal” tutur Chandra.
Halaman Selanjutnya
img_title
29 dari 75 Panwascam Kembali Dapat Kepercayaan Bawaslu Banyuwangi