Dukung Pengembangan Sastra, Banyuwangi Luncurkan Buku Antologi Puisi

Bupati Ipuk tandatangani buku untuk Kepala Kemenag
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi meluncurkan buku kumpulan karya sastra atau antologi puisi berjudul Ketika Kau, Dia dan Aku Menjadi Kita

CCTV di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Ditambah untuk Awasi Penyeberang Selama WWF

Peluncuran buku tersebut selain diharapkan dapat menjadi media literasi bagi guru se-Banyuwangi, juga untuk proses pembelajaran bagi generasi muda. 

“Agar mereka lebih mencintai karya sastra. Agar mereka juga mau terlibat dalam proses penciptaan karya sastra,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polda Jatim Tambah Personel untuk Perkuat Pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Ke depan, setelah terbitnya buku antologi puisi tersebut, diharapkan dapat muncul serupa lainnya sebagai produk asli karya anak Banyuwangi. 

“Kami siap untuk memberikan support dalam pengembangan karya sastra di Banyuwangi karena ini bagian dari memberikan ruang untuk anak-anak Banyuwangi dalam peningkatan literasi,” kata Ipuk. 

3 Desa Wisata Rekomended di Pulau Lombok, Cocok Jadi Lokasi Berlibur Keluarga

Bupati Ipuk di acara peluncuran buku

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Menurut Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, peluncuran buku antologi puisi merupakan ajang apresiasi kepada penulis puisi yang karyanya dimuat di buku tersebut sebagai kado persembahan Hari Jadi Banyuwangi ke-252. 

Halaman Selanjutnya
img_title