Sandiaga Uno Komunikasi dengan Gibran Soal Keluhan Ekraf Banyuwangi

Sandiaga Uno bersama simpatisan PPP Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi keluhan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Banyuwangi soal menurunnnya kualitas dukungan kegiatan kepada mereka sejak Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bergabung ke kementerian. 

KPU Banyuwangi Gelar Tes CAT untuk 503 Calon PPK

Keluhan tersebut diungkapkan para pelaku ekraf saat menghadiri pertemuan yang diadakan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada kunjungannya ke Banyuwangi. 

Gibran menjawab keluhan para ekraf dengan mengatakan bahwa hal tersebut tak hanya terjadi di Banyuwangi, melainkan juga di beberapa wilayah lain di Indonesia. Dalam pertemuan itu, Gibran berujar akan meneruskan keluhan ke pihak terkait. 

Penetapan Caleg Terpilih Banyuwangi Masih Tertunda Akibat Sengketa

“Saya sudah berkomunikasi dengan Mas Gibran atau Mas Wali bahwa ekonomi kita ini bisa lebih dibuka untuk para pelaku yang di level mikro,” jawab Sandiaga pada Banyuwangi.viva.co.id.

Langkah tersebut bertujuan agar ekraf Indonesia tak hanya menyasar pada tingkat atas atau elite, melainkan juga ke rakyat kecil, sehingga Menparekraf mendemokratisasi para pelaku ekraf terutama di lapisan terbawah. 

Kandidat Bacabup Banyuwangi Serbu Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem pada Hari Pertama Pembukaan

"Bukan secara kelembagaan yang perlu diperbaiki melainkan Pelatihan, Pemasaran dan Permodalan (PPP) itu yang harus kita berikan prioritas," tutur pengusaha berdarah Gorotalo Jawa tersebut. 

Sandi meyakinkan tidak ada penurunan kualitas dukungan menparekraf kepada pelaku ekraf, melainkan justru terjadi peningkatan dari segi skala. 

Halaman Selanjutnya
img_title