Bermain Saat Banjir, Seorang Anak Panti Asuhan Tewas Terseret Arus Sungai

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Pixabay

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Saat memasuki penghujan, kalangan anak biasanya menikmati dengan cara hujan-hujannan. Namun jika kurang berhati-hati dengan bermain hujan di tepuian sungai, bisa sangat berbahaya. Seorang anak panti asuhan tewas terseret arus saat bermain hujan di pinggir sungai.

Bupati Ipuk: Kami Siapkan Instrumen Pendidikan Agama Dari PAUD Hingga Universitas

Kedukaan mendalam dialami keluarga besar sebuah Panti Asuhan di Desa Blambangan Kecamatan Muncar Banyuwangi Jawa Timur. Minggu, 28 Januari 2024.

Seorang anak asuh, F yang masih dibawah umur tewas terseret arus sungai yang berada tidak jauh dari areal Panti Asuhan.

Antisipasi Wisatawan Tenggelam di Pantai Paseban, Petugas Gabungan Disiagakan

Korban sebelumnya bermain hujan-hujanan bersama R yang juga masih dibawah umur di sekitar Yayasan. Namun kemudian mereka memilih bermain di sekitar aliran sungai.

“Korban tiba-tiba terpeleset dan langsung masuk ke sungai. Temannya sudah berusaha menolong dengan menarik kaki dan bajunya tapi tetap terseret,” ujar Puji warga sekitar.

Ketakutan, Penyebar Hoax Setoran Battle Sound Banyuwangi Kibarkan Bendera Putih

Warga sekitar kemudian melaporkan hal tersebut pada pengasuh Panti Asuhan yang kemudian meneruskan pada pihak yang berwajib.

“Berdasarkan laporan. Korban bersama temannya bermain hujan-hujanan pada pukul 14.30 Wib. Saat itu hujan deras memang mengguyur,” tutur Kapolsek Muncar Kompol Achmad Ali Masduki pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title