Februari 2024, Bandara Banyuwangi Mulai Layani Perjalanan Umroh

Penandatanganan MoU umroh
Sumber :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiadani menyampaikan rasa syukurnya karena penerbangan umroh ke tanah suci untuk masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya melalui Bandara Internasional Banyuwangi dapat terwujud. 

Bupati Imbau UMKM di Banyuwangi Konsisten Jaga Kehalalan Produk

Bandara Internasional Banyuwangi mulai melayani penerbangan umroh Februari 2024. Penerbangan perdana akan dilaksanakan 22 Februari 2024 dengan diikuti 170 orang jamaah dari 2 Perhimpunan Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU). 

Realisasi tersebut terjadi usai dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara penyedia layanan penerbangan PT Jaho Mulya Senjaya dengan Perhimpunan Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) wilayah Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember dan Lumajang (Sekarkijang).

352 Pedagang di Pasar Banyuwangi Harus Kosongkan Lapak Maksimal 7 Mei 2024

“Alhamdulillah ini momen bersejarah,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kepada awak media. 

Hasil MoU tersebut, pemberangkatan jamaah umroh di wilayah Sekarkijang kini kian mudah karena dapat melalui Banyuwangi, tak perlu lagi ke Surabaya. 

Realisasi PAD Banyuwangi Melesat Rp 3,4 Triliun, Sektor Retribusi Masih Lemah

Ipuk menyampaikannya rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang disebutnya telah berupaya memajukan Bandara Internasional Banyuwangi, termasuk kepada PT Jaho, PPIU, Kementerian Agama, Angkasa Pura, Kementerian Kesehatan, hingga Kementerian Keuangan. 

“Semoga ikhtiar kita dimudahkan dan dilancarkan,” harap Ipuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title