30 Universitas Kritisi Presiden Jokowi, Cak Imin: Sudah Ada 2 Pelanggaran Etik

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berkampanye di Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Reaksi berlebihan dari pihak Istana dalam mensikapi kritikan keras oleh 30 Universitas, mendapat tanggapan dari Muhaimin Iskandar. Cak Imin menilai, seluruh lingkaran Presiden Jokowi harusnya bisa lebih bijak dan merespon kritikan. Tidak perlu melakukan reaksi yang berlebihan karena memang kenyataannya sudah terjadi pelanggaran etika dan moral.

Tidak Menangkan AMIN, Ratusan Kader PKB Minta Achmad Gufron Sirodj Dipecat

Pernyataan tersebut disampaikan Muhaimin Iskandar saat melakukan lawatan Politiknya di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Rabu, 7 Februari 2024.

“Saya berharap Pak Jokowi dan seluruh lingkarannya untuk benar-benar memahami kritik sebagai masukan yang positif,” ujar Muhaimin Iskandar pada Banyuwangi.viva.co.id.

Real Count KPU Menangkan Prabowo-Gibran Dengan Persentase Tinggi

Munculnya kritik tersebut, karena para citivis akademis menilai langkah politik yang dilakukan Presiden Jokowi terlalu berlebih untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Jangan terlalu alergi kritik. Apalagi dengan berbagai langkah-langkah yang berlebihan. Termasuk sudah ada 2 pelanggaran etik,” tutur Cak Imin. Rabu, 7 Februari 2024.

Cak Imin Minta Pendukungnya Jaga TPS untuk Amankan Suara AMIN

Pernyataan Jokowi terkait Presiden boleh kampanye, juga diasumsikan sebagai upaya kebablasan untuk pemenangan anak sulungnya menjadi Wakil Presiden (Wapres) dalam pemilu 2024.

“Ada kampanye Presiden yang terlalu tendensius. Itu semua sudah biasa. Harusnya diterima saja, jangan terlalu reaktif terhadap sebuah kritik,” kata Cawapres nomor urut 1 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title