Viral! Video Massa Pergoki Percobaan Pemilu Curang Nyaris Bakar Rumah Ketua KPPS

Massa tangkap terduga kecurangan pemilu
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Madura, VIVA Banyuwangi – Sebuah video viral di jagat maya terkait dugaan adanya pelanggaran Pemilu. 3 orang warga tertangkap tangan massa saat mencoba berbuat curang dengan mencoblos nama Calon Legislatif (Caleg) tertentu. Massa juga nyaris membakar rumah Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) namun berhasil dicegah.

Jokowi Apresiasi Timnas U-23 yang Telah Berjuang Keras

Dalam video yang tersebar luas di sejumlah aplikasi percakapan dan sosial media. Pada video ini diperlihatkan sekelompok massa melakukan aksi protes di depan sebuah rumah.

Massa yang kelihatan marah, sempat merusak kotak suara dan membawa keluar halaman sambil berteriak-teriak dan mengeluarkan ancaman.

Pemkab Banyuwangi Gelar Nobar Indonesia vs Irak, Ini Lokasinya

“Bukti rea, bukti rea. E coblos edimma. Kake mak dek iye? (ini bukti, ini bukti. Dicoblos Dimana? Kok kamu kayak gini?),” ujar suara dalam video tersebut.

Massa yang sudah marah tersebut, terus menekan 3 orang pria yang diduga sebagai pelaku dugaan kecurangan Pemilu dengan melakukan pencoblosan secara illegal.

Menteri ATR/BPN dan Bupati Nobar Indonesia vs Uzbekistan Bersama Masyarakat Banyuwangi

“Pakaloar,korang ajer kabbi. Ella jek neng meneneng, pakaloar. Pakaloar, pakaloar (Keluarkan. Kurang ajar semua. Jangan diam saja. Keluarkan, keluarkan, keluarkan!,” teriak massa dalam video viral tersebut.

Perwakilan massa akhirnya bisa menemui 3 orang pria yang diduga melakukan kecurangan Pemilu dan langsung diinterogasi perwakilan massa.

Halaman Selanjutnya
img_title