Kesenian serta Kebudayaan Siap Hadapi Era Dahsyatnya Perkembangan Teknologi

Tari Lencir Kuning
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pesatnya perkembangan era teknologi, menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa kelompok masyarakat, seperti para budayawan maupun pelaku kesenian.

Seblang Olehsari Selesai, Pelaku Ritual Adat Gelar Tradisi Lungsuran

Tak sedikit dari mereka yang belum memahami tentang gadget, maupun cara memaksimalkan penggunaan sosial media, agar dapat digunakan sebagai wadah, untuk mengenalkan budaya dan tradisi khas daerah kepada banyak masyarakat.

Mengetahui hal tersebut, Dewan Kesenian Blambangan (DKB), akan mendampingi para budayawan dan pelaku kesenian di Kabupaten Banyuwangi, untuk melangkah maju kedepan menggapai seluruh potensi yang terpendam.

Cerpen Bahasa Using, Judul: Jerangkong

Hasan Basri, Ketua Dewan Kesenian Blambangan

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

“Kita sadar, perkembangan teknologi informasi sangat dahsyat, tersaji  di ruang ruang privat kita,  seni budaya global leluasa masuk ke dalam hp anak - anak kita, maka dari itu, kita harus bisa menggelontorkan konten seni budaya Banyuwangi” tutur Hasan Basri, Ketua Dewan Kesenian Blambangan pada Banyuwangi.viva.co.id.

Sendratari Meras Gandrung: Penggambaran Perjuangan Keras Seorang Penari

Diketahui, Kota ujung timur pulau jawa tersebut, saat ini memiliki ribuan sanggar dan pelaku yang berfokus pada pengembangan kebudayaan.

Halaman Selanjutnya
img_title