2 Orang Nelayan Probolinggo Dilaporkan Hilang, 1 Orang Ditemukan Tewas Tersangkut Jaring

Proses pencarian nelayan di perairan Probolinggo
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Probolinggo, VIVA Banyuwangi –2 Orang nelayan di Kabupaten Probolinggo dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Probolinggo dengan menggunakan perahu fiber glass saat cuaca buruk. 1 orang ditemukan dalam kondisi tewas tersangkut jaring nelayan. 1 orang lainya dalam pencarian petugas gabungan.

Dihantam Gelombang Pasang, Dua Perahu Nelayan Terbalik di Banyuwangi

Kedukaan mendalam dirasakan keluarga Hisbulloh Huda di saat menjemput jenazah kerabatnya di kamar mayat RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo.

Warga Jalan Krajan Baru, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur ditemukan tewas tenggelam dan tersangkut jaring nelayan.

Pemancing Asal Probolinggo Terdampar di Sampang Madura Karena ini

Pria usia 40 tahun tersebut meninggal dunia saat mencari ikan dengan menggunakan fiber glass dalam kondisi cuaca buruk.

“Sabtu (9 Maret 2024) sekira pukul 09.00 Wib. Korban bersama temannya yang sekarang belum ditemukan sedang mencari ikan di laut saat cuaca buruk,” Kasatpol Airud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno.

Antisipasi Wisatawan Tenggelam di Pantai Paseban, Petugas Gabungan Disiagakan

Sekira pukul 17.00 Wib, korban minta jemput pada temannya pada titik yang telah ditentukan. Namun saat dijemput, kedua korban tidak ditemukan.

“Pada Minggu (10 Maret 2024) sekira pukul 03.00 WIB. Kami mendapat laporan dan segera mengerahkan tim Satpolairud Polres Probolinggo, Kamla TNI Angkatan Laut Mayangan, dan kelompok nelayan untuk mencari keberadaan kedua korban,” tutur Kasatpol Airud Polres Probolinggo.

Halaman Selanjutnya
img_title