Insentif Guru Ngaji di Bondowoso Cair Sebelum Lebaran Dengan 2 Syarat

Guru ngaji ajarin anak mengaji di desa
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi –Kabar gembira bagi para guru ngaji di Kabupaten Bondowoso. Para guru ngaji tersebut akan mendapatkan intensif sebesar Rp 1.500.000 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso. Intensif tersebut sedianya akan dicairkan sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Terlibat Politik Praktis, Mantan Sekretaris Disperpusip Situbondo Diperiksa

Dana intensif tersebut berasal dari APBD Pemkab Bondowoso yang akan disalurkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Guru ngaji yang telah diverifikasi oleh Bagian Kesra Pemkab Bondowoso akan mendapatkan intensif sebesar Rp 1.500.000 sama seperti tahun sebelumnya.

Ipuk Fiestiandani Serahkan Insentif Guru Ngaji di Banyuwangi tahun 2023, Berikut Nominalnya

Intensif tersebut sedang diupayakan agar bisa dicairkan pertengahan Bulan Ramadhan atau sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Penerima harus benar-benar berprofesi sebagai guru ngaji dan benar memiliki murid yang diajar mengaji,” ujar Kabag Kesra Bondowoso, Kristianto Putro Prasojo.

1 Orang Tersangka Diamankan, Motor Diserahkan Pada Pemilik

Jumlah murid yang harus dimiliki minimal 3 orang namun bagian Kesra mensyaratkan 5 orang murid yang belajar mengaji pada guru tersebut.

“Aktifitas pembelajaran mengaji harus di mushola, masjid, surau atau Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPQ),” tutur Kristianto Putro Prasojo pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title