Honorer Batal Gigit Jari, Pemkab Banyuwangi Bakal Beri Hadiah Pengganti THR

Ilustrasi tenaga honorer
Sumber :
  • Malang Viva/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer di Banyuwangi batal gigit jari karena Pemerintah kabupaten (Pemkab) bakal tetap mengupayakan pemberian hadiah pengganti Tunjangan Hari Raya (THR). 

BKPSDM Bondowoso Buka Suara Terkait Tanggapan PJ Bupati Tak Bisa 100% Kembalikan 220 ASN

“Para THL, terutama bagian kebersihan dan pengelola parkir akan diberikan bingkisan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono. 

Bingkisan tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) pihak luar, di antaranya dari Bank Jatim dan perusahaan swasta yang ada di Banyuwangi. 

Begini Konsekuensi Yang Diterima 2 ASN di Non-jobkan PJ Bupati Bondowoso Akibat 'Ngamar'

Hal yang sama juga berlaku untuk para THL yang ada di lingkup kantor pemerintahan dengan penyesuaian komposisi yang akan diatur terlebih dahulu oleh para pemberi CSR. 

“Ada 4 ribuan THL di Banyuwangi,” urai Sekda Mujiono. 

PJ Bupati Bondowoso Non-jobkan ASN "Ngamar" di Hotel Kelas Melati

Seperti diketahui, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa tidak akan ada THR untuk para honorer. 

Menurut Anas, honorer tak mendapatkan THR karena honorer tidak termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang memiliki hak untuk menerima THR. 

Halaman Selanjutnya
img_title