Paskah Usung Tema Sunyata, Gereja Katolik Ajak Umat Maknai Realita Kehidupan

Visualiasi cerita jalan salib
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Damai menggelar visualisasi cerita jalan salib Yesus dari Yerusalem ke Bukit Golgota yang uniknya dikemas dalam bentuk cerita dengan menampilkan kehidupan di gereja. 

Informasi Penting Untuk Orang Tua yang Anaknya Baru Belajar Naik Motor

Mengusung Tema Sunyata yang mengajak umat untuk melakukan pemaknaan secara mendalam dari sebuah realita kehidupan, terutama yang ada di Gereja Katolik Paroki Ratu Damai. 

“Bagaimana dinamikanya, susah senangnya, dan berbagai hal yang bisa membantu umat menjalani jalan salib atau Jumat Agung ini,” terang Pemimpin Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Damai, Romo Frans Aryo pada Banyuwangi.viva.co.id.

Indonesia vs Korea Selatan, Ini Lokasi Nobarnya

Selain itu, umat juga diajak untuk melihat rangkaian kehidupan gereja sehingga dapat memaknai perjalanan gereja menuju pada kesucian, kesejahteraan dan perhatian pada sesama. 

“Itu ada perjalanannya dan itu banyak sekali tantangannya, mulai dari ada orang iri, seenaknya sendiri, atau acuh tak acuh,” ujar Frans. 

Jalur Gumitir Banyuwangi-Jember Kini Aman Dilewati Seluruh Jenis Kendaraan

Untuk diketahui, Sunyata adalah sebuah konsep Buddhisme yang dalam bahasa Sansekerta artinya kekosongan atau ketiadaan. 

Kekosongan yang dimaksud bukan berarti sesuatu hal tersebut memang tidak ada dan terus tidak ada sampai akhir dunia, melainkan dari kekosongan tersebut jiwa-jiwa semesta kerap memperindah semesta.