Polres Lumajang Sidak SPBE dan Pangkalan LPG 3 Kg, Pastikan Pasokan Aman

Polres Lumajang sidak gudang elpiji
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Satreskrim Polres Lumajang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan Gas Elpiji untuk memastikan stok jelang Lebaran aman.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

Sidak kali ini dilakukan di Agen LPG PT. Energi Putra Hari kelurahan Tompokersan, Agen LPG PT. Ikrar Adil Mulia kelurahan Kepuharjo, dan Agen LPG PT. Seddy Putra Mandiri Jalan Soekarno Hatta desa Bondoyudo kecamatan Sukodono, Kamis 4 April 2024.

"Kita turun ke lapangan pengecekan. Dari hasil pengecekan, ketersediaan gas elpiji masih aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadan," ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Achamd Rochim, pada Banyuwangi.viva.co.id.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

AKP Achmad Rochim menegaskan, pihaknya tak segan menindak pelaku usaha yang bermain-main dengan stok elpiji, terlebih menjelang lebaran.

"Kami menghimbau kepada pengusaha pangkalan dan agen Elpiji, agar tidak melakukan penimbunan dan penyelewengan dalam pendistribusian gas Elpiji jelang Hari Raya Idul Fitri, guna mencegah terjadinya kelangkaan Elpiji utamanya Elpiji bersubsidi 3 kilogram," terangnya.

Masyarakat Tidak Sadar Bayak Pajak, ini Dampaknya

Ia menambahkan, pengecekan tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya penimbunan Elpiji, menjelang hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang.

"Langkah ini kami lakukan sebagai bagian dari upaya Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Lumajang," pungkasnya.