Polres Lumajang, Pastikan Stok BBM Tercukupi Saat Arus Mudik Lebaran

Polres Lumajang sidak stok BBM tercukupi saat arus mudik
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) tercukupi saat arus mudik lebaran 2024, Polres Lumajang Jawa Timur melakukan pengecekan ke SPBU, Kamis 4 April 2024. Kali ini dilakukan Satreskrim Polres Lumajang di SPBU Sukodono Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

"Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya kecurangan pengisian BBM serta penyalahgunaan BBM bersubsidi menjelang arus mudik lebaran Idul fitri 1445 Hijriah," ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Avhmad Rochim.

Pengecekan kali ini ke SPBU 54.673.12 Sukodono, dan dalam sidak secara langsung tersebut tidak ditemukan adanya kecurangan.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

"Kami juga melakukan pengecekan pada Box dan juga tandon SPBU untuk memastikan tidak terdapat alat bantu tambahan yang tidak sesuai SOP, serta memastikan jumlah stok tercukupi selama masa mudik Hari Raya Idul Fitri," ujar AKP Rochim.

AKP Rochim berharap kepada petugas SPBU dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan.

Masyarakat Tidak Sadar Bayak Pajak, ini Dampaknya

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran," tegasnya.