Akses Malang-Lumajang Kembali Longsor, ini Rute Alternatifnya

Longsor
Sumber :

Lumajang, VIVA BanyuwangiLongsor kembali terjadi di jalan menghubungkan Kabupaten Lumajang-Malang di KM 55, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

Hal ini diungkapkan Kapolsek Candipuro, AKP Lugito melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto mengatakan, longsor yang terjadi Selasa 7 Mei 2024, sekira pukul 21.30 WIB, yang membuat runtuhan longsor menutupi badan jalan.

"Runtuhan longsor menutupi badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tanah longsor tersebut, tol Cikali menjadi jalur alternative sementara ini," kata Ipda Sugiarto, pada Banyuwangi.viva.co.id.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

Penutupan jalan ini, kata Ipda Sugiarto, yang jelas membuat akses dari Lumajang menuju Malang dan sebaliknya tidak dapat dilalui, baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang hendak menuju Pronojiwo dan Kabupaten Malang untuk mencari jalur alternatif yakni melewati jalur Curah Kobo’an atau Jalur Tol Cikali,” ungkapnya.

Masyarakat Tidak Sadar Bayak Pajak, ini Dampaknya

Kepada pengendara yang hendak menuju Malang dan Pronojiwo, diharapkan untuk jalur Curah Kobo’an atau Tol Cikali bisa digunakan, namun kata Ipda Sugiarto, pengguna jalan mesti dipastikan berhati-hati dan selalu waspada.

 “Kami kepolisian, telah berkordinasi dengan Kementrian PUPR untuk mendatangkan alat berat untuk mengangkut tanah yang longsor tersebut, untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan," pungkasnya.