Bantu Anak Nyebrang, Seorang Warga Tenggelam di Muara Kuala Raja Bireuen

Petugas Pos Siaga Bireuen Mencari Korban Tenggelam
Sumber :
  • Abdul Halim/ VIVA Banyuwangi

Bireun, VIVA Banyuwangi –Seorang warga dilaporkan tenggelam di muara Kuala Raja Bireuen, pada Minggu 28 April 2024 sekira pukul 16.30 WIB saat membantu anak-anak yang menyeberang muara Kuala Raja. 

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

“Korban dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat membantu anak-anak menyebrang muara,” kata Koordinator Pos Siaga SAR Bireuen, Budi Darmawan dalam keterangan tertulis yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id, pada Minggu 28 April 2024.

Budi Darmawan menyebutkan, setelah mendapatkan informasi, Tim Rescue Unit Siaga SAR Bireuen bersama potensi SAR bergerak ke lokasi kejadian.

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

“Setiba di lokasi, kita langsung melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga dan aparat setempat untuk melakukan operasi pencarian di sekitar lokasi kejadian,” sebut Budi Darmawan.

Budi Darmawan menambahkan, pada pukul 18.50 WIB, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan cara menyisir Lokasi Kejadian Perkara dengan LCR dan penyelaman di seputaran LKP.

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

“Upaya yang kita lakukan tidak membuahkan hasil, karena kondisi sudah gelap, pencarian dihentikan sementara,” kata Budi Darmawan.

Budi Darmawan menambahkan, pihaknya akan melanjutkan operasi pencarian korban pada Senin 29 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title