RKM Bagikan Kupon 3S, Buat Pelaku UMKM Gembira

Kupon 3S RKM
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Demi untuk meningkatkan pendapatan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lumajang, Relawan Kerudung Merah (RKM) Kabupaten Lumajang bagikan ratusan kupon Sedekah Sarapan Sehat (3S).

Pelaku Nikah Dibawah Umur di Lumajang Sudah Ditahan Polisi?

Kupon ini, kata Ketua RKM Kabupaten Lumajang, Berlian, dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan makan pagi atau sarapan setelah lelah berolah raga pagi di Alun-Alun Kota Lumajang, Minggu 19 Mei 2024.

"Program ini sama dengan program Jaring Pengaman Sosial (JPS), hanya saja kemasannya kami buat sedikit berbeda, demi pemerataan pendapatan dari pelaku UMKM yang ada," ujar Berlian pada Banyuwangi.viva.co.id, Minggu 19 Mei 2024.

Rumah Tim Sukses Bacabup Lumajang Dibondet OTK, Teror Pilkada?

Kegiatan ini, kata Berlian, sebenarnya kegiatan rangkaian dari pada Jumat Berkah, yang sudah dilaksanakan setiap hari Jumat.

"Kalau program 3S ini kan tidak hanya hari Jumat saja, bisa hari apa saja, intinya yaitu memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan hasil yang lebih dari biasanya," paparnya lagi.

PMI Ilegal di Malaysia Asal Lumajang Meninggal Dunia

Pelaku UMKM di area Alun-Alun Kota Lumajang, Elok, warga Perumahan Graha Semeru Lumajang, yang penjual Sego Sambel dan Soto Ayam, yang kesehariannya mendapatkan hasil lumayan dari jualan di Alun-Alun Kota Lumajang ini.

"Alhamdulillah kami mendapatkan support dari program kupon 3S RKM ini, semoga selanjutnya kami akan lancar jaya dalam berjualan, dan maksimal penghasilannya," kesan Elok yang bersemangat.

Halaman Selanjutnya
img_title