Kebut Pembongkaran Pasar Banyuwangi Jelang Revitalisasi, Jalan Susuit Tubun Ditutup

Jalan Susuit Tubun menuju Pasar Banyuwangi ditutup
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Revitalisasi Pasar Banyuwangi direncanakan mulai dilangsungkan pada 1 Juni 2024 dan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi tengah mengebut proses pembongkaran. 

Bupati Banyuwangi: Penerimaan Siswa Baru SDN dan SMPN Gratis!

Untuk melancarkan prosesnya, jalan raya di depan Pasar yaitu Jalan Susuit Tubun di Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi sementara ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sejak Selasa, 27 Mei 2024. 

Proses penutupan jalan dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi dengan tujuan mempercepat proses bongkaran yang dilakukan Dinas PU hingga PLN yang telah melakukan pemetaan untuk pemutusan jaringan listrik. 

Bupati Banyuwangi Tambah Kendaraan Kesehatan untuk Daerah Sulit Dijangkau

Selain listrik, hal tersebut juga menjadi upaya sterilisasi lokasi untuk pelepasan jaringan air, drainase, hidrant dan instalasi lainnya. 

"Sebelum tanggal 1 Juni sudah harus clean and clear, maka jalan kita tutup. Batas waktu penutupan jalan akan berlangsung sembari melihat situasi dan kondisi," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yanuar Bramuda pada Banyuwangi.viva.co.id.

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Jajaran Polsek Wongsorejo Datangi Pangkalan Truk

Untuk diketahui, selama ditutup, jalur menuju Taman Blambangan dan Gedung Wanita Banyuwangi dialihkan lewat Simpang Lima Banyuwangi dan masyarakat harus berkendara sedikit lebih jauh melewati Jalan Dr Sutomo untuk nantinya tembus ke Jalan R.A Kartini.

Kini, para pedagang di Pasar Banyuwangi sebagian besar telah berpindah ke area relokasi yang disediakan dan perputaran ekonomi di lokasi baru telah mulai berjalan.