Hari Laut Sedunia, Polres Situbondo Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Polisi bersama masyarakakt membersihkan area pelabuhan
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Satpolairud Polres Situbondo melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah pantai dalam rangka memperingati hari laut sedunia (World Ocean Day) pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Diduga Konsleting Listrik, Kebakaran Melanda Rumah Warga

Kegiatan yang dilaksanakan di sekitar Pelabuhan Kalbut tersebut, berkolaborasi dengan KSOP IV Panarukan, Desa Semiring, serta masyarakat setempat.

Kasatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan, peringatan World Ocean Day bertujuan mengingatkan akan peran laut dalam kehidupan sehari-hari.

Tour de Banyuwangi Ijen 2024 Kembali Digelar!

Tak hanya membersihkan sampah akibat dari aktivitas bongkar muat di pelabuhan Kalbut , namun juga berasal dari sampah rumah tangga yang dibuang ke sungai dan bermuara ke laut.

Polisi bersama masyarakakt membersihkan area pelabuhan

Photo :
  • Dok. Polres Situbondo/VIVA Banyuwangi
Rem Truk Kontainer Blonk di Pasuruan, 3 Tewas 1 Kritis

“Tujuan dari kegiatan bersih pantai adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah pencemaran laut dari sampah” tutur Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, Sabtu, 8 Juni 2024.

Sampah sangat mempengaruhi lingkungan biota, dan air laut menjadi keruh, tak hanya itu, bahkan tak sedikit yang merusak terumbu karang, akibatnya, nelayan akan sulit mencari ikan.

Halaman Selanjutnya
img_title