Pohon Tumbang di Jalur Jawa-Bali Situbondo, Ini Langkah Gercep Polisi

Pohon Tumbang menghalangi sebagian jalan di Jalur Pantura Situbondo
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Sebuah pohon tumbang dan menutupi sebagian jalur penghubung Jawa-Bali di Situbondo, pada Senin, 17 Juni 2024 siang.

Polres Situbondo Bangun Sumur Bor, Ratusan Keluarga Dapat Suplai Air Bersih

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon berukuran cukup besar tersebut menutupi sebagian jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas di jalan raya Pantura Banyuputih sempat mengalami penumpukan kendaraan.

Mengetahui hal tersebut, Polsek Banyuputih menerjunkan personel guna melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas di Jalan Raya Pantura KM 223.9, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Polres Situbondo Sita 524 Miras Jenis Arak

Pohon Tumbang menghalangi sebagian jalan di Jalur Pantura Situbondo

Photo :
  • Dok. Polres Situbondo/VIVA Banyuwangi

"Setelah mendapat laporan adanya pohon tumbang, anggota kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas. Selain itu, kami juga membantu warga sekitar dalam membersihkan pohon tumbang,” ungkapnya. 

Liburan Telah Tiba, Ini Rekomendasi Hotel di Banyuwangi, Dekat Pusat Kota dan Wisata!

AKP Achmad Sulaiman menambahkan, proses evakuasi, pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Kendaraan yang melintas dapat kembali normal setelah pohon tumbang dibersihkan.

Polsek Banyuputih juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan setiap kejadian, gangguan kamtibmas atau gangguan lalu lintas lainnya ke pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title