Ratusan PTT Geruduk Kantor DPRD Bondowoso, Ada Apa?

Audiensi PTT dengan komisi iv DPRD Bondowoso
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi –Ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Jum'at 28 Juni 2024.

Naas, Ayah dan Anaknya Tewas Terjebur Sungai Sampeyan Baru Bondowoso

PTT SMP yang berjumlah 105 orang tersebut datang untuk melakukan audiensi pada Komisi IV DPRD guna menyampaikan aspirasi agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Mereka terdiri dari penjaga sekolah atau satpam, tukang kebun, operator sekolah, pesuruh dan staf Tata Usaha (TU) sekolah.

Seorang Pria Tewas Saat Berada di Alun-alun Bondowoso Karena ini

Wakil Ketua Forum Pegawai Tidak Tetap (FPTT), Titik Yuliatin menyampaikan, kedatangan pihaknya ke DPRD untuk memperjuangkan nasib PTT SMP ke depan. Sebab, Pemkab Bondowoso hingga saat ini belum membuka formasi untuk calon P3K

"Kami mengadu ke DPRD tentang nasib PTT SMP ke depan itu mau dibawa ke mana, saat ini yang ada formasi tes calon P3K itu hanya untuk Guru Tidak Tetap (GTT), sedangkan untuk PTT tidak ada. Terakhir yang ada pengangkatan hanya pada 2008 dan sampai saat ini tidak pernah ada lagi," kata Titik Yuliati pada Banyuwangi.viva.co.id.

Korwil Cup I Sukses Dilaksanakan, Ini Dia Daftar Juaranya

Meskipun pihak pemerintah beralasan tak dibukanya formasi P3K karena terkendala dengan anggaran, Titik berharap Pemkab Bondowoso memberi kesempatan yang sama untuk PTT SMP. Dengan cara membuka formasi P3K untuk mereka. 

"Kami berharap di Tahun 2025 sudah ada formasi P3K untuk PTT SMP di Kabupaten Bondowoso," ujar Titik.

Halaman Selanjutnya
img_title