Hanya Omon-omon, Pembangunan Jalan 93 Titik di Kabupaten Bondowoso Perjuangan Eks PJ Bupati

Salah satu jalan rusak di Desa Lombok Kulon
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi –Sebelum mengundurkan diri sebagai Penjabat (PJ) Bupati Bondowoso, banyak kabar beredar bahwa eks PJ Bupati Bambang Soekwanto menepati janjinya pada masyarakat. 

Pasangan Bambang Soekwanto-Gus Baqir Resmi Terima Rekomendasi PPP untuk Pilkada Bondowoso

Utamanya, terkait permintaan pengaspalan jalan yang disampaikan kepadanya baik secara langsung atau pun melalui akun media sosialnya. 

Namun, pernyataan tersebut diluruskan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso. 

Begini Cara Penggunaan Pestisida yang Aman Membangun Pertanian Berkelanjutan

Sutriyono, Ketua Komisi III DPRD Bondowoso mengungkapkan, bahwa pembangunan jalan 93 titik lokasi di Kabupaten Bondowoso merupakan hasil usulan yang sudah dibahas saat Tahun 2023.

Sutriyono menjabarkan, program-program pembangunan dilaksanakan yang bersumber dari APBD 2024 sudah dipersiapkan melalui usulan dan penyusunan sejak Maret 2023.

Kekerasan Seksual Anak Meningkat di Bondowoso, Apa yang Terjadi?

"Program pembangunan infrastruktur itu dipersiapkan mulai awal Februari 2023. Dimulai dari Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Desa, Musrembang Kecamatan, setelah itu ada Musrembang Kabupaten, di DPRD itu ada Reses. Di hasil Musrembang dan Reses itulah menjadi program kegiatan untuk APBD 2024," ungkap Sutriyono, Selasa 23 Juli 2024.

Sutriyono melanjutkan, antara bulan 10 dan 11, DPRD membahas rancangan APBD, di dalam isi APBD itu juga sudah lengkap program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title