Atasi Penipuan Digital dan Hoaks, Mafindo Banyuwangi Gandeng Desa Bayu Gelar Akademi Digital Lansia

Antusias Masyarakat Desa Bayu Mengikuti ADL
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Masyarakat Antifitnah Indonesia (Mafindo) Banyuwangi melaksanakan Akademi Digital Lansia (ADL) yang menyasar lebih dari 50 orang kalangan pra-lansia dan lansia di wilayah Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis, 1 Agustus 2024 siang.

Semarak HUT ke-23 Partai Demokrat Banyuwangi: Penuh Kebersamaan, Dukungan Solid untuk Ipuk-Mujiono

Pada pelaksanaan ini, Mafindo Banyuwangi menerjunkan 5 fasilitator, untuk membekali kawan-kawan tular nalar(peserta), pemahaman mengenai cara pencegahan penipuan di dunia digital dan pencegahan hoax menjelang Pilkada 2024. 

Korwil Mafindo Banyuwangi, Ahmad Firdan mengatakan, kegiatan ADL ini merupakan bagian dari Program Tular Nalar 3.0 yang diinisiasi oleh Mafindo di-support oleh Google, Love Frankie sebagai mitra pelaksana.

Maulid Nabi, Polresta Banyuwang Gelar Tausiyah dan Doa Bersama: Berdoa Semoga Pilkada Damai

Korwil Mafindo Banyuwangi, Ahmad Firdan

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

"Kami dari Mafindo Banyuwangi sangat bangga dengan antusias Bapak dan Ibu dalam mengikuti kelas Pelatihan Akademi Digital Lansia (ADL). Kelas Pelatihan Akademi Digital Lansia yang membawa edukasi seputar literasi digital, deteksi penipuan, dan cara untuk verifikasi hoaks terutama hoaks tentang pilkada,” tutur Ahmad Firdan secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Pangdam V Brawijaya Kunjungi Polresta Banyuwangi

Maraknya bentuk kriminalitas dalam dunia digital, membuat resah banyak masyarakat, tak sedikit dari mereka bahkan telah menjadi korban akibat aksi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Fasilitator membekali ilmu pada pra-lansia dan lansia

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title