Lupakan Penat dengan Lomba Tangkap Bebek di Sungai, Seru!

Lomba tangkap bebek di sungai
Sumber :
  • Reconstantine Jeneva Carravello/ VIVA Banyuwangi

Pasuruan, VIVA Banyuwangi –Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, masyarakat di berbagai penjuru Nusantara menggelar beragam kegiatan unik dan meriah.

Kisruh di Lapangan: Wasit Dikejar Suporter, Turnamen Sepak Bola Tarkam di Pasuruan Memanas

Tak terkecuali di Kota Pasuruan, Jawa Timur, di mana sekelompok pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna menyelenggarakan perlombaan tangkap bebek di dalam sungai.

Lomba ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kreativitas masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Remaja Tewas Usai Berkelahi di Pasuruan, Diduga Dipicu Masalah Sepele

Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh kaum muda, tetapi juga menarik perhatian warga dari berbagai usia yang datang untuk menyaksikan dan bersorak mendukung para peserta.

Lomba tangkap bebek di sungai ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh warga setiap tahun. Selain untuk memperingati kemerdekaan, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan hiburan bagi kami semua,” ungkap Ahmad, Ketua Panitia penyelenggara lomba.

Minibus Terbakar Hebat di Tol Gempol-Pasuruan, Sopir dan Penumpang Selamat

Dalam perlombaan ini, seluruh peserta diharuskan menyeburkan diri ke dalam sungai dengan pakaian yang pasti akan basah kuyup.

Bebek-bebek yang menjadi obyek lomba dilemparkan dari bantaran sungai, dan para peserta pun langsung berebut menangkap unggas tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title