Lulusan SMA/SMK Dibutuhkan di KemenkumHAM dan Kejaksaan Agung, ini Link Resminya

Seleksi CPNS 2024
Sumber :
  • Dok. Menpan RB/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi –Pemerintah kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan peluang besar bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Angkie Yudistia, Jubir RIDO di Pilkada DKI Jakarta: Sosok Inspiratif yang Menghadirkan Perubahan

Proses pendaftaran dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 20 Agustus hingga 2 September 2024, memberi kesempatan bagi para pencari kerja untuk mengisi berbagai posisi di instansi pemerintah.

Beberapa kementerian dan lembaga pemerintahan pusat telah merilis formasi yang tersedia, khususnya untuk lulusan SMA, termasuk di antaranya Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM).

Puput Novel Meninggal Dunia

Formasi CPNS 2024 di KemenkumHAM dan Kejaksaan Agung

http://biropeg.kejaksaan.go.id/

2 Penumpang Dari Luar Negeri Menjadi Suspect Monkeypox di Bandara Soetta

Kementerian yang menyediakan formasi CPNS bagi lulusan SMA adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM).

Dua posisi yang dibuka oleh KemenkumHAM adalah:

1. Penjaga Tahanan

2. Pemeriksa Keimigrasian.

Kedua posisi ini memiliki peran vital dalam mendukung operasional lembaga yang bertanggung jawab atas hukum dan keimigrasian di Indonesia.

Selain KemenkumHAM, Kejaksaan Agung juga menjadi instansi yang membuka peluang besar bagi lulusan SMA pada tahun ini.

Dalam pengumumannya, Kejaksaan Agung menyediakan 9.694 formasi CPNS untuk tahun 2024, mencakup lulusan SMA, Diploma 3 (D3), hingga Sarjana (S1).

Hal ini memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk berkontribusi langsung dalam penegakan hukum di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title