250.407 Formasi CPNS Untuk S1 Tersedia, ini Link Resmi Pendaftaran Lengkapnya

Ilustrasi test CPNS
Sumber :
  • Dok. Kemenkes/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi –Pemerintah Indonesia, melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), telah secara resmi mengumumkan jadwal pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Server e-Materai Bermasalah? Ini Solusi Alternatif untuk Membeli e-Materai dan Daftar CPNS

Informasi ini disampaikan melalui Surat Plt. Kepala BKN 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024, yang menyebutkan bahwa pengumuman seleksi akan dilakukan oleh setiap instansi pemerintah mulai Senin, 19 Agustus 2024, hingga 2 September 2024.

Adapun pendaftaran resmi CPNS akan dimulai pada 20 Agustus dan berlangsung hingga 6 September 2024.

Kemenag Buka Seleksi CPNS 2024 dengan 5.915 Formasi Khusus Lulusan Ma'had Aly

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyiapkan 250.407 formasi untuk CPNS 2024.

"Tahun ini, terdapat 250.407 formasi yang kami sediakan untuk talenta-talenta baru lulusan perguruan tinggi terbaik (fresh graduate).

Pendaftaran PPPK 2024 Dibuka, ini Persyaratan Lengkapnya!

Formasi ini terbagi untuk instansi pusat sebanyak 114.706 formasi dan instansi daerah sebanyak 135.701 formasi," ujar Anas saat konferensi pers di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Pernyataan Menteri PANRB tersebut menegaskan komitmen pemerintah dalam menyediakan peluang karir bagi generasi muda yang berprestasi.

"Kami berharap talenta-talenta muda ini dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui jalur birokrasi yang profesional dan berintegritas," tambah Anas.

Untuk memfasilitasi proses pendaftaran, calon pelamar dapat mengakses laman resmi yang telah disediakan oleh pemerintah.

Selain itu, Anas juga mengingatkan para calon pelamar agar aktif mencari informasi dari sumber-sumber tepercaya, seperti website dan media sosial resmi milik Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta instansi pemerintah terkait yang akan membuka rekrutmen CPNS.

"Penting bagi para calon pelamar untuk mengandalkan informasi dari sumber resmi agar tidak terjebak dalam informasi yang tidak akurat," tegasnya.

Pemerintah berharap dengan pengumuman yang tepat waktu ini, para calon pelamar dapat mempersiapkan diri secara optimal, baik dari segi administrasi maupun persyaratan lainnya.

Selain itu, Menteri PANRB juga mengimbau instansi pemerintah untuk memastikan transparansi dalam proses rekrutmen CPNS tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title