PKS Siap Dukung Komjen Pol Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024, Nasib Kaesang Terancam

Ketum PSI Kaesang Pangarep bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi –Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) resmi menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait calon wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi.

Tahu Gimbal Semarang, 5 Fakta Menggugah Selera di Balik Kelezatan Unik

Keputusan ini muncul setelah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, berpotensi tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada serentak 2024 akibat putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebelumnya, PKS secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pasangan Luthfi-Kaesang untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Soto Kudus, 5 Fakta Menggugah Selera di Balik Kelezatan Kuah Santan

Namun, setelah MK memutuskan bahwa calon gubernur dan wakil gubernur harus berusia minimal 30 tahun pada saat penetapan calon, posisi Kaesang menjadi terancam.

“Secara hukum, kalau sudah oke, ya oke. Kita serahkan ke Pak Luthfi,” ujar Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, di ICE BSD, Tangerang, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Lumpia Semarang, 5 Fakta Menggugah Selera di Balik Kelezatan Legendaris

Pernyataan ini menegaskan bahwa PKS tetap mendukung Ahmad Luthfi sebagai kandidat utama, meskipun situasi Kaesang masih tidak pasti.

Aboe Bakar menambahkan bahwa dirinya tidak mengetahui dengan pasti bagaimana nasib Kaesang setelah putusan MK tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title