Kontroversi Brigadir Putri Cikita: Dari Duta Sopan Santun hingga Sorotan Netizen

Polwan viral, Brigadir Putri Cikita
Sumber :
  • ig: @putrisirtycikita/ VIVA Banyuwangi

Surabaya, VIVA Banyuwangi –Nama Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge, yang dikenal sebagai Putri Cikita, kini menjadi bahan perbincangan publik di media sosial. Sosok polisi wanita (polwan) asal Manado ini viral setelah muncul dalam sebuah episode program televisi The Police di Trans 7 sedang menegur seorang pria yang sedang makan di warung tenda.

Kontroversi Mayoret Berhijab Dengan Rok Mini, Pakaian Tidak Pantas atau Kebebasan Ekspresi?

Teguran yang disampaikan Putri Cikita dianggap oleh sebagian publik sebagai tindakan yang tidak sopan, sehingga menimbulkan perdebatan di dunia maya.

Dalam video yang diunggah di media sosial X oleh akun @arsipaja, Brigadir Putri Cikita berbicara dengan seorang pria yang sedang makan di warung tenda.

Ini Pesan Suara dr Aulia Risma Pada Ayahnya, Pah Gak Kuat Pah...

Pria tersebut menjawab pertanyaan dari seorang anggota polisi sambil terus makan. Namun, hal ini dianggap tidak sopan oleh Putri Cikita, yang kemudian menegur pria tersebut.

"Eh Mas, kalau diajak ngobrol itu sopan nggak sambil makan? Sopan nggak kayak gitu?" ujar Putri Cikita. Polisi lainnya juga menyinggung soal sopan santun. "Biar kami tahu sopan santun. Kalau orang nggak sopan santun sama kamu, kamu gimana?" kata polisi pria yang turut berbicara dalam video tersebut.

KAI Daop 8 Surabaya Kembali Operasikan KA Mutiara Timur, Hadirkan Kenyamanan Baru

Putri Cikita kembali menegaskan agar pria tersebut lebih menghargai anggota kepolisian. "Coba, kalau saya nggak menghargai Mas-nya, saya dorong-dorong gitu. Gimana?" tambahnya.

Menanggapi hal ini, pria yang ditegur tersebut tampak bersabar dan hanya mengadu kepada polisi pria yang berada di sebelahnya dengan berkata, "Biarin aja, biar Gusti Allah yang balas."

Halaman Selanjutnya
img_title