Polwan Tegur Pria Sedang Makan, Netizen Soroti Etika dan Klarifikasi Polri

Potongan Video Polwan Menegur Pria Sambil Makan Viral
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Surabaya, VIVA Banyuwangi –Sebuah video yang menunjukkan interaksi antara seorang polisi wanita (polwan) dengan seorang pria yang sedang makan di sebuah warung kaki lima (PKL) telah menjadi viral di media sosial, menimbulkan berbagai reaksi dari netizen.

Kontroversi Mayoret Berhijab Dengan Rok Mini, Pakaian Tidak Pantas atau Kebebasan Ekspresi?

Video ini menampilkan polwan yang menegur seorang pria yang makan sambil berbicara, menimbulkan perdebatan mengenai etika dan profesionalisme dalam situasi tersebut.

Video berdurasi pendek ini awalnya diposting oleh akun X (Twitter) Divisi Humas Polri pada 24 Agustus 2024.

Ini Pesan Suara dr Aulia Risma Pada Ayahnya, Pah Gak Kuat Pah...

Dalam video tersebut, terlihat seorang polwan bersama beberapa anggota polisi berseragam lengkap mendatangi sekelompok pria yang duduk di sebuah warung.

Seorang anggota polisi kemudian bertanya pada seorang pria tentang pekerjaannya, yang dijawab dengan tenang bahwa dia bekerja sebagai teknisi di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

KAI Daop 8 Surabaya Kembali Operasikan KA Mutiara Timur, Hadirkan Kenyamanan Baru

Namun, situasi berubah ketika polwan tersebut menyela percakapan dan menegur pria tersebut karena berbicara sambil makan. “Eh, Mas, kalau diajak ngobrol sopan, ya, sambil makan? Sopan enggak kaya gitu saya tanya?,” ujar polwan tersebut. Teguran ini yang kemudian memicu banyak komentar dari netizen.

Reaksi Netizen: Sorotan Etika Polwan

Halaman Selanjutnya
img_title