Tragedi Maut di Tol Paspro: 5 Nyawa Melayang, Sopir Truk Buron!

Tragedi Maut di Tol Paspro: 5 Nyawa Melayang, Sopir Truk Buron!
Sumber :
  • Reconstantine Jeneva Carravello/ VIVA Banyuwangi

Pasuruan, VIVA BanyuwangiKecelakaan maut di ruas tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) kembali merenggut nyawa. Lima orang tewas dan delapan lainnya terluka dalam tabrakan antara sebuah minibus travel jenis Elf dan truk di kilometer 814, tepatnya di Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin sore.

Kecelakaan Maut di Tol Paspro: 5 Tewas, 8 Luka-Luka, Sopir Diduga Mengantuk

Aparat dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur pun langsung bergerak cepat dengan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memburu truk yang melarikan diri setelah insiden tragis tersebut.

Kronologi Kecelakaan

Berdasarkan hasil olah TKP sementara, diketahui bahwa minibus travel Elf melaju di bawah batas normal kecepatan, yakni di bawah 100 km/jam dari arah Probolinggo menuju Surabaya.

Pengedar Uang Palsu di Kawasan Wisata Prigen Pasuruan Ditangkap Polisi

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, Elf tersebut menabrak bagian belakang truk yang berada di depannya hingga ringsek parah.

Tidak berhenti di situ, minibus tersebut juga sempat menghantam guard rail atau pagar pengaman tol, yang memperburuk kondisi kendaraan.

KPU RI Tinjau Percetakan Surat Suara Pilkada 2024: Memastikan Kesiapan Logistik hingga Aksesibilitas

Petugas kepolisian yang menangani olah TKP mencatat bahwa tidak ada bekas rem di sekitar lokasi kejadian, yang mengindikasikan bahwa sopir travel kemungkinan besar mengantuk atau kurang waspada.

Halaman Selanjutnya
img_title