Taman Nasional Baluran Situbondo Ditutup Sebulan Penuh Karena ini

Bekol Taman Nasional Baluran
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Objek wisata Taman Nasional Baluran Situbondo Jawa Timur ditutup sementara untuk kunjungan wisatawan. Penutupan tersebut dilakukan karena pihak pengelola sedang melakukan perawatan (recovery) di beberapa bagian pasca kunjungan wisatawan saat musim liburan natal dan tahun baru.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Berdasarkan surat nomor PG.10/T.37/TYU/KSA.1/1/2024 penutupan akan dilakukan selama sebulan penuh sejak 15 Januari – 15 Februari 2024.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Balai Taman Nasional Baluran Johan Setiapan menyebutkan penutupan dilakukan karena sedang dilakukan perawatan.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

“Penutupan ini kita lakukan untuk recovery sembari melakukan pembenahan pasca libur Natal dan Tahun Baru 2024, sehingga perlu ada evaluasi,” ujarnya pada Rabu 10 Januari 2024.

Menurut Johan, recovery dilakukan pada sejumlah fasilitas umum guna memberikan rasa kenyamanan pada wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Baluran.

4 Pegawai Ekpedisi Ditangkap Polisi Akibat Gelapkan Barang Ekspedisi, Begini Modusnya

Padang savana Taman Nasional Baluran

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

“Ada 2 titik kerusakan pada di areal Taman Nasional Baluran. Jalan yang biasa dilalui kendaraan wisatawan dan jembatan yang aspalnya terputus,” tutur Johan.

Halaman Selanjutnya
img_title