Libur Nataru Hari ke-3, Wisata Banyuwangi Alami Lonjakan Signifikan

Destinasi wisata Djawatan ramai dikunjungi wisatawan
Sumber :
  • Dok. Disbudpar/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Jumlah kunjungan ke destinasi wisata di Banyuwangi mengalami lonjakan signifikan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) hari ke-3 sejak 22-25 Desember 2023.

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Wisatawan menyerbu beberapa destinasi favorit di Banyuwangi, Pulau Merah misalnya, berhasil menarik kunjungan sebanyak 9.105 orang. 

Berikutnya, Djawatan yang dikunjungi sebanyak 4.687 orang, termasuk di antaranya penyanyi dangdut populer Ayu Tingting beserta keluarga. 

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

“Di wisata Pantai Cacalan kunjungan 4.557 orang, Jopuro 4.463 orang, dan Grand Watudodol 3.665 orang.” urai Kepala Disbupdar Banyuwangi M Yanuar Bramuda pada Banyuwangi.viva.co.id.

Untuk diketahui, jumlah tersebut berdasarkan data realtime online e-tax yang diperoleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi saat giat monitoring dan evaluasi (monev). 

Kemen PPPA Atensi Kasus Pemerkosaan di Pulau Merah Banyuwangi

Monev dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk memaksimalkan dalam menerima kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. 

"Tim monev akan melakukan pemantauan situasi kebersihan di seluruh area destinasi. Utamanya pada petugas tiketing yang telah menggunakan e-tax dan menunjukan harga tiket." kata Bramuda.

Halaman Selanjutnya
img_title