OJK Jember Ajak Mahasiswa Ngobrol Literasi Keuangan

Kepala OJK Jember, Hardi Rofiq Nasution memberikan sambutan
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember mengajak puluhan mahasiswa, untuk mengobrol literasi keuangan (Ngulik).

Ribuan Calon Jemaah Haji di Jember Doa Bersama

Terlihat nampak puluhan mahasiswa dari 4 perguruan tinggi di Jember, sangat antusias mengikuti diskusi tentang literasi keuangan yang bertempat di halaman OJK Jember.

“Yakni ajakan, begini investasi yang benar, adanya apa saja. Sedangkan kalau bank sudah umum, kalau investi mereka ada kesempatan disana,” kata Kepala OJK Jember, Hardi Rofiq Nasution, Jumat 13 Oktober 2023.

Kepergok Mesum, Mobil Tabrak dan Seret Motor Polisi

Hardi menyampaikan, kalau sudah berbicara tentang literasi keuangan, tentu arahnya sudah mitigasi risiko.

Maka dari itu, dalam kesempatan ini mengajak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, untuk mendapatkan pengetahuan dasar, tentang investasi yang benar dan legal.

Tabrak dan Seret Motor Polisi di Jember, Mobil Xenia Jadi Amukan Massa

“Tapi kalau investasi harus sabar dan hasilnya memang lebih besar. Namun semua kembali ke individu, kalau semisal pegawai biasanya membeli saham yang sehat dan tiap tahun dapat deviden,” tuturnya.

Sedangkan pada kesempatan ini, untuk pengetahuan dasar yang diberikan kepada mahasiswa, dengan harapan nantinya mereka bisa terarah mengelola keuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title