10 Cara Jitu Membagi Waktu agar Hidupmu 99% Lebih Produktif!

Ilustrasi orang yang bisa waktu dengan baik
Sumber :
  • https://shorturl.at/P28A1

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi –Kamu bukan satu-satunya! Banyak orang merasa waktu berjalan begitu cepat hingga tugas-tugas menumpuk dan tujuan tak kunjung tercapai. Padahal, masalahnya bukan pada jumlah waktu yang kita miliki, melainkan cara kita mengaturnya.

6 Cara Bikin Produktivitas Melejit! Rahasia Kerja Cepat Tanpa Ribet!

Bayangkan jika kamu bisa menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu, tetap punya waktu istirahat, bahkan menikmati waktu luang untuk hobi. Terdengar mustahil? Tidak juga!

Berikut ini 10 cara mudah membagi waktu dengan hasil 99% lebih produktif. Yuk, simak dan praktikkan!

1. Buat To-Do List yang Realistis

10 Kebiasaan Kecil yang Bisa Ubah Hidup Kamu Secara Drastis!

Tanpa daftar tugas yang jelas, kamu bisa kewalahan dan kehilangan fokus. Setiap pagi atau malam sebelumnya, buat daftar tugas yang perlu dikerjakan besok. Gunakan teknik SMART Goals (Spesifik, Measurable, Achievable, Realistic, Time-bound) agar lebih efektif.

2. Terapkan Teknik 80/20 (Prinsip Pareto)

Tahukah kamu bahwa 80% hasil berasal dari 20% usaha yang benar-benar efektif? Identifikasi tugas-tugas yang memiliki dampak besar terhadap pencapaianmu dan fokuslah pada hal itu terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title
8 Alasan Kenapa Orang Sukses Bangun Jam 5 Pagi dan Kenapa Kamu Juga Harus Mencobanya!