Uji Nyali dengan 7 Film Horor Indonesia Paling Mencekam!

Cuplikan Film Ring
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Industri perfilman horor Indonesia telah melahirkan sejumlah karya yang tak hanya menghibur, tetapi juga berhasil menggoreskan kengerian yang membekas di benak penonton. Dari kisah-kisah mistis yang diangkat dari legenda urban hingga teror supranatural yang mencekam, berikut adalah 7 film horor Indonesia yang dianggap paling menyeramkan sepanjang masa.

1. Pengabdi Setan (1980 & 2017)

10 Film Aksi Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Film karya sutradara Sisworo Gautama Putra ini menjadi legenda horor Indonesia. Kisah keluarga yang diteror oleh arwah ibu mereka yang kembali dari kematian sukses menciptakan kengerian yang tak lekang oleh waktu. Remake-nya di tahun 2017 oleh Joko Anwar pun tak kalah sukses, menghadirkan teror yang lebih modern dan mencekam.

2. Ratu Ilmu Hitam (1981)

Film ini mengisahkan tentang balas dendam seorang dukun santet yang mengerikan. Adegan-adegan sadis dan penuh darah membuat film ini menjadi salah satu yang paling menakutkan dalam sejarah perfilman Indonesia.

3. Malam Satu Suro (1988)

Film Horor Terseram yang Akan Membuat Anda Tidak Bisa Tidur

Film ini dibintangi oleh Suzanna, ratu horor Indonesia, yang berperan sebagai sundel bolong. Ceritanya yang mencekam dan akting Suzanna yang memukau membuat film ini menjadi salah satu yang paling ikonik dalam genre horor Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title