WFH Lancar Tanpa Boros Kuota: 7 Tips Hemat Internet untuk Pekerja di Rumah

Ilustrasi WFH
Sumber :
  • Pexels: Vlada Karpovich

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Work From Home (WFH) memang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan. Namun, bagi para pekerja yang tidak memiliki akses WiFi unlimited, WFH juga berarti tantangan dalam mengelola kuota internet. Rapat online, mengirim file berukuran besar, dan akses internet yang terus-menerus dapat menghabiskan kuota dengan cepat.

Variasi Lezat di Meja Makan: Ide Menu Makanan Sehari-hari untuk Keluarga

Kabar baiknya, dengan beberapa penyesuaian dan trik cerdas, Anda bisa tetap produktif selama WFH tanpa khawatir kehabisan kuota. Berikut adalah 7 tips hemat kuota internet yang dapat Anda terapkan:

1. Manfaatkan WiFi Sebisa Mungkin

Prioritaskan penggunaan WiFi untuk aktivitas yang menghabiskan banyak kuota, seperti video conference, mengirim file berukuran besar, atau streaming video. Jika Anda tidak memiliki WiFi di rumah, pertimbangkan untuk bekerja di co-working space atau kafe yang menyediakan WiFi gratis.

2. Aktifkan Mode Hemat Data

Sensasi Pedas Nusantara: Tips Meracik Sambal Khas Indonesia yang Menggugah Selera

Aktifkan mode hemat data pada smartphone atau laptop Anda. Fitur ini akan membatasi penggunaan data oleh aplikasi di latar belakang dan mengoptimalkan penggunaan data untuk aplikasi yang sedang aktif.

3. Batasi Penggunaan Data Background

Halaman Selanjutnya
img_title