Festival Sewu Iwak Kampung Mandar, Ikan Tangkapan 27 Kg Pukau Pengunjung

Ikan tangkapan 27 kg dipamerkan dalam Festival Sewu Iwak
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar Festival Sewu Iwak di Fish Market Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi pada Selasa (01/08/2023). 

Cerita 17 Delegasi Internasional Saat Kunjungi Banyuwangi

Acara tersebut sejatinya didedikasikan untuk nelayan dan dunia perikanan, karena Kelurahan Kampung Mandar merupakan satu dari 44 titik pendaratan ikan tangkapan nelayan yang ada di Banyuwangi. 

Yang menarik, seekor ikan besar tangkapan nelayan dengan berat mencapai 27 kg berhasil memukau pengunjung pasar ikan segar dalam acara tersebut. 

Sebanyak 560 Warga Banyuwangi Ikuti Operasi Katarak Gratis

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang hadir dalam acara dan memberikan sambutan, mengapresiasi serta mengungkapkan rasa bangganya terhadap Kampung Mandar yang kini disebutnya telah bertransformasi menjadi sentra penyaji olahan ikan favorit di Banyuwangi. 

Bupati Ipuk berujar bahwa selama beberapa tahun terakhir, Pemkab Banyuwangi menjaga wilayah tersebut dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat, terutama terkait kebersihan. 

Kampung KB Banyuwangi Sukses Curi Perhatian Delegasi Dunia

Program yang dijalankan bersama menunjukkan hasil positif, Kampung Mandar yang dahulu dipandang sebelah mata dan dianggap kumuh, kini berhasil menjadi ekosistem yang sehat bagi bisnis perikanan dan pariwisata.

“Semoga dengan adanya program edukasi, pemberdayaan serta pendampingan yang berkelanjutan ini, dapat berdampak positif terhadap kesejahteraan nelayan,” harapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title