Hadiri Acara Gerakan Nasional Peduli Berbagi, Michael Ajak Masyarakat Melek Politik

Michael Edy didampingi bacaleg Yunieta
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto melaksanakan kegiatan pertemuan masyarakat warga Lingkungan Kampung Ujung, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (31/08/2023).

Banyuwangi Geber Program SOBAT untuk Dorong Keterlibatan Orang Tua dalam Pola Asuh

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan warga, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi tersebut juga turut memberikan ilmu pengetahuan pendidikan politik ke masyarakat.

Michael juga menceritakan bagaimana pengalamannya mulai terjun ke politik hingga mencalonkan diri dan terpilih sebagai anggota DPRD Banyuwangi pemilu tahun 2018 - 2019.

Tak Kompromi, Pemkab Banyuwangi Mutasi Guru Pelaku Bully

Dalam sambutannya di depan warga yang hadir dalam pertemuan tersebut, Michael juga mengajak untuk melek pengetahuan tentang politik.

"Saya yakin sebelumnya masyarakat Banyuwangi tidak mengenal saya, sebelum menjadi ketua partai sekaligus terpilih menjadi anggota DPRD Banyuwangi pada pemilu kemarin. Karena sebelumnya saya memiliki profesi seorang pebisnis, pengelola destinasi wisata AIL dan distributor pupuk," ucapnya dengan lantang di depan masyarakat.

Banyuwangi Wujudkan Sekolah Nyaman untuk Optimalkan Program Merdeka Belajar

Michael juga menceritakan bahwa salah satu pendorong dirinya untuk terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Banyuwangi lantaran melihat kondisi Banyuwangi sebagai kota/kabupaten di Jawa Timur yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam di Bumi Blambangan namun masyarakatnya banyak di hidup di bawah garis kemiskinan. 

"Sudah saatnya masyarakat melek politik, sejak saya menjalankan tugas anggota DPRD Banyuwangi sejak terpilih terhitung sudah 4 Tahun dan menjadi ketua Partai 12 Tahun. Karena saya melihat dengan kekayaan yang berlimpah, namun masih banyak masyarakat yang tidak tahu,"cetusnya.

Halaman Selanjutnya
img_title