SMK Negeri Darul Ulum Muncar Gelar Job Fair 2023, Buka 500 Lowongan Untuk Pencaker Banyuwangi

Wabup Banyuwangi, Sugirah, di acara Job Fair SMKN Darul Ulum Muncar
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di kabupaten Banyuwangi, SMK Negeri Darul Ulum Muncar menggelar Job Fair 2023. Melalui kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Banyuwangi, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, pada 6-7 September 2023.

Hari Kedua Job Fair, 3530 Lamaran Masuk, INKA dan BSI Paling Diminati

Job Fair 2023 yang bertempat di halaman SMK Negeri Darul Ulum Muncar ini diikuti oleh 27 perusahaan di Banyuwangi. Lebih lanjut, keseluruhan lowongan yang disediakan dalam gelaran Job Fair ini mencapai 500 lowongan kerja untuk para pencari kerja (pencaker) Banyuwangi.

Waka Humas SMK Negeri Darul Ulum, Ali Syaifudin, mengatakan kegiatan Job Fair ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para pencaker karena dibuka untuk umum. Bahkan, ia menyebut ada beberapa pencaker yang berasal dari luar daerah.

Banyak Pelamar Tak Ketahui Minat Karir, Job Fair Banyuwangi Sediakan Bilik Psikologi

“Tadi ada yang dari Jember, ada juga yang dari Pasuruan,” kata Ali saat ditemui banyuwangi.viva.co.id (6/9).

Lebih lanjut, Ali mengungkap lowongan yang paling diminati dalam gelaran Job Fair perdana SMK Negeri Darul Ulum Muncar yaitu dari industri waralaba.

Pengangguran di Kabupaten Banyuwangi Mencapai Angka 5,62 Persen

“Dari waralaba itu (Alfamart dan Indomaret), tadi ada banyak pencari kerjanya. Jadi kita sampai menyediakan ruangan khusus karena interview-nya banyak anak,” tambahnya.

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, dalam pembukaan Job Fair 2023 di SMK Negeri Darul Ulum Muncar mengungkap, permasalahan ketenagakerjaan merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak.

Halaman Selanjutnya
img_title